Review: Wardah C-defense DD cream

7:18 PM


Assalamualaikum!

Hampir satu bulan tidak ada postingan baru di blog, maklum karena satu bulan terakhir ini saya sedang mengurus berakhirnya masa dokter internsip saya. I'll share about my internsip's life for a whole year on the next blog post. And for now, I'll give you a review about Wardah C-defense DD cream.

Jadi, bulan September lalu saya mendapatkan kiriman produk Wardah C-defense DD cream dari Sociolla. Saya sendiri cukup penasaran ingin mencoba produk Wardah yang satu ini dari beberapa bulan terakhir, karena baru pertama kali ini mendengar yang nama DD cream. Bagi saya yang bukan seorang beauty blogger ini, DD cream is new in my ears karena saya biasanya memakai BB cream sebagai salah satu produk make up yang sering saya pakai. Sempat mendengar mengenai CC cream, tapi belum sempat mencobanya ternyata sekarang sudah ada lagi yang namanya DD cream.


Bagi yang bingung apa perbedaan antara BB, CC, dan DD cream, tenang kalian tidak sendiri. Saya pun juga bingung bedanya seperti apa. Setelah saya cari tahu, ternyata ini dia perbedaannya:

BB cream (beauty balms, blemish balms, atau blemish base)
Sesuai dengan namanya, BB cream tercipta untuk membuat wajah seolah terlihat flawless. Perbedaannya dengan foundation, BB cream punya kandungan yang lebih ringan serta melembabkan. Itulah sebabnya BB cream memberikan hasil yang tampak lebih alami.

CC cream (Colour Control, Colour Correcting, atau Complexion Care)
CC cream akan memberikan efek membuat warna kulit menjadi satu tingkat lebih cerah, namun tetap terlihat alami. Bedanya dengan BB cream, pada CC cream kandungan SPF lebih tinggi dengan tambahan nutrisi lainnya. CC cream diformulasikan untuk mengoreksi tekstur maupun meratakan warna kulit.

DD cream (Daily Defense atau Dynamic Do-All)
DD cream bisa dikatakan adalah gabungan keunggulan dari BB dan CC cream, yaitu dirancang untuk merawat, melindungi, dan melembabkan kulit untuk penggunaan sehari-hari. Bahkan katanya, DD cream punya tambahan nutrisi yang mampu mencegah penuaan dini. 

Masih bingung juga? Sama dong... Intinya, secara definisi bisa dikatakan masing-masing cream tersebut memiliki fungsi dan keunggulan tersendiri. Belum lagi, setiap produsen pasti memiliki kandungan serta keunggulan yang berbeda pula. Jadi, kembali kepada kita sebagai konsumen  untuk memilih cream apa yang dibutuhkan.

Lalu bagaimana dengan Wardah C-defense DD cream ini?


Wardah C-defense DD cream merupakan salah satu produk rangkaian dari Wardah C-defense, dengan Hi-grade Vitamin C yang mengandung antioksidan yang dapat membantu membuat kulit tampak cerah & halus dengan rona merata. Teksturnya pun lembut & nyaman di kulit.

Keunggulan lainnya dari Wardah C-defense DD cream antara lain:
  • Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, & antioksidan untuk kulit tampak bercahaya.
  • Mengandung Vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah.
  • Mengandung Vitamin E sebagai antioksidan.
  • Mengandung Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit.
  • Dengan SPF 30 untuk memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV.



Dari segi packagingWardah C-defense DD cream ini eye-catching banget dengan warnan kemasan dominan orange menyala. Ukurannya 20 ml, sangat pas untuk dibawa travelling atau dibawa ke dalam makeup pouch. Soal harga? Cukup terjangkau, yaitu Rp 30.000 saja.

Saat saya gunakan pada wajah, Alhamdulillah cocok. Tidak menimbulkan jerawat atau keluhan lainnya baik saat pemakaian maupun setelahnya. Covering-nya cukup oke, warna kulit jadi cukup merata & tampak lebih cerah. Selain itu, sudah pasti rasanya ringan & tidak setebal seperti saat memakai foundation. Warnanya pun sangat cocok untuk warna kulit perempuan Indonesia & cocok untuk tampilan Makeup Asia yang terkenal dengan natural look.

Sayangnya, saya belum sempat membuat perbandingan before and after dari pemakaian Wardah C-defense DD cream pada wajah saya. Tapi saya sempat membuat perbandingannya pada kedua punggung tangan saya. Bisa dilihat pada foto di bawah ini, pada tangan kiri memakai Wardah C-defense DD cream, sedangkan pada tangan kanan tanpa memakai apa-apa. Cukup terlihat ya perbedannya, pada tangan kiri tampak warna nadi saya lebih tersamarkan dibanding pada tangan kanan.


Oh iya, kamu bisa membeli produk ini di counter Wardah terdekat atau bisa juga membelinya online melalui Sociolla. Khusus untuk pembelian di Sociolla, kamu juga bisa memakai kode voucher SBNLAX34 saat check out, untuk potongan harga sebesar Rp 50.000 dengan pembelian produk minimal Rp 250.000 (tidak berlaku untuk produk diskon atau produk Rollover Reaction).

Semoga review saya seputar Wardah C-defense DD cream ini bermanfaat ya... Sampai jumpa pada blog post selanjutnya!

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

2 comments

  1. Ah kebetulan cream wardah hana habis :D hana mau coba pakai ini ah.. Makasih mba indah :)

    ReplyDelete