Review: SOLUSI Organic Renewage by Martha Tilaar

1:13 PM


Assalamualaikum!

Memang ya, tidak ada habisnya ketika membicarakan soal produk skin care. Apalagi perawatan wajah akhir-akhir ini semakin menjadi tren di kalangan perempuan, mungkin seiring dengan kesadaran para perempuan untuk menjaga kesehatan kulit wajah mereka.

Produk skin care saat ini pun beragam, mulai dari produk asal luar negeri maupun produk lokal. Muai dari harga yang sangat terjangkau hingga produk high-end.

Bicara soal produk skin care, minggu lalu saya dapat kiriman nih dari Sociolla berupa paket produk skin care lokal yaitu SOLUSI Organic Renewage by Martha Tilaar.

Siapa sih yang tidak tahu Martha Tilaar? yang sudah dikenal sejak lama dengan produk kosmetik maupun perawatan kecantikan yang berasal dari bahan-bahan alami. Tidak hanya sebagai kosmetik natural, namun Martha Tilaar juga mengusung green life dalam setiap pembuatan produknya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya brand SOLUSI Organic Renewage yang telah tersertifikasi ECOCERT, sehingga terjamin menggunakan bahan-bahan yang aman, alami, & organik. SOLUSI Organic Renewage ini adalah brand organik pertama di Indonesia, loh!

Semua produk dari SOLUSI Organic Renewage adalah alami & organik. Berasal dari bahan-bahan yang aman & ramah lingkungan, sehingga cocok untuk semua jenis kulit juga aman untuk kulit sensitif. Dengan kandungan bahan-bahan yang berkualitas, image mewah, serta memiliki kemasan yang ramah lingkungan & unik, tidak heran bahwa brand ini juga memiliki kualitas ekspor.


Kandungan utama SOLUSI Organic Renewage adalah buah anggur hijau yang berasal dari Bali. Keunggulan SOLUSI Organic Renewage adalah produk seri perawatan kulit organik dengan minyak biji anggur hijau yang mengandung OPC (Oligomeric Proanthocyanidins), sebagai anti oksidan yang kuat. Bahkan 20x lebih kuat dari vitamin E & 50x lebih kuat dari vitamin C. Fungsinya untuk menjaga struktur kolagen agar kulit terlihat muda & tetap elastis. Selain itu, juga mengandung ekstrak Licorice untuk kulit yang lebih cerah.

Dengan semua keunggulan tersebut, tidak heran bahwa SOLUSI Organic Renewage mengklaim sebagai produk "Everysecond Organic Anti Aging Solution".

Eh, jangan salah loh... Walaupun SOLUSI Organic Renewage adalah solusi untuk anti aging, namun tidak ada salahnya bagi yang seusia saya (pertengahan 20-an) untuk memakai produk ini mulai sekarang. Karena dengan menjaga kesehatan kulit wajah dari awal, akan memberikan hasil yang lebih baik pula. Belum lagi kondisi lingkungan yang banyak polusi & paparan radikal bebas lainnya, sehingga produk dengan anti oksidan seperti ini cocok bagi kita.

Ada 5 varian produk SOLUSI Organic Renewage yang sudah saya coba pakai, yaitu: Face Wash, Face Cleanser, Face Toner, Moisture Lotion, & Night Cream.

* * * * *

SOLUSI Organic Renewage Face Cleanser
Harga: Rp 250.000


Face cleanser ini berbentuk botol dengan tutup tekan yang menjaga agar isi produk tidak berceceran. Kemasannya berwarna hijau tua dengan tutup berwarna coklat metalik, sangat menggambarkan image alami & organik dari produk ini. Teksturnya creamy, bisa dikatakan ini termasuk jenis milk cleanser. Saat diaplikasikan ke wajah terasa lembut & membersihkan wajah saat diusap dengan kapas. Oh iya, aplikasikan pada wajah secukupnya saja karena untuk membersihkan seluruh bagian wajah & leher tidak perlu terlalu banyak.

Cara pemakaian:
Ambil secukupnya, letakkan pada 5 titik wajah & leher. Lakukan pembersihan dengan gerakan memutar ke atas sambil dipijat ringan. Angkat cleanser dengan kapas atau tisu, tanpa penekanan.

SOLUSI Organic Renewage Face Wash
Harga: Rp 148.500


Face wash saya pakai untuk mencuci kulit wajah, setelah membersihkan wajah dengan face cleanser. Memiliki kemasan berbentuk tube, seperti kemasan face wash pada umumnya. Warna kemasan pun seragam dengan warna pada face cleanser. Teksturnya tidak terlalu kental & juga tidak foamy, busa yang dihasilkan tidak sebanyak face wash umumnya. Saat diaplikasikan ke wajah juga terasa sangat ringan & tidak terasa kesat. Setelah dibilas, wajah terasa bersih, segar, & lembut.

Cara pemakaian:
Ambil secukupnya pada telapak tangan, basahkan dengan air. Usapkan ke wajah dengan gerakan ke arah atas dengan lembut. Bilas dengan air bersih. Untuk kulit sensitif, hindari pembilasan dengan air hangat.

SOLUSI Organic Renewage Face Toner
Harga: Rp 230.000


Face toner saya pakai setelah meencuci kulit wajah dengan face wash. Memiliki kemasan yang persis sama dengan kemasan face cleanser, sehingga jangan lupa untuk membacanya terlebih dahulu sebelum pemakaian agar tidak keliru memakainya. Saat diaplikasikan ke wajah terasa menyegarkan, tidak ada sensasi tingling, & saat ditepuk-tepuk wajah terasa lembut & kenyal. Cocok bagi kulit saya yang membutuhkan hydrating toner.

Fungsi dari face toner ini adalah untuk mengangkat sisa pembersih & menyegarkan kulit wajah, menutup kembali pori-pori yang terbuka saat proses pembersihan wajah, serta menyiapkan wajah untuk menyerap moisturizer. Selain itu juga membantu mencerahkan wajah & memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Cara pemakaian:
Tuang secukupnya pada kapas & tepuk-tepuk pada seluruh permukaan wajah & leher.

SOLUSI Organic Renewage Moisture Lotion
Harga: Rp 250.000


Setelah menyegarkan wajah dengan face toner, dilanjutkan dengan pemakaian moisture lotion. Warna kemasannya masih sama dengan nuansa hijau tua & coklat metalik, namun dengan ukuran lebih kecil dibanding face cleanser & face toner. Kemasannya pun dalam bentuk botol pumping dengan penutup plastik bening. Teksturnya tidak encer namun juga tidak terlalu kental yang berwarna putih. Moisture lotion ini dipakai di pagi hari.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk menyerap ke kulit wajah. Namun jangan diaplikasikan ke wajh terlalu banyak ya, karena jika terlalu banyak akan banyak pula sisanya di wajah sehingga akan lebih lama lagi menyerapnya. Cukup beberapa titik, sudah cukup untuk diaplikasikan pada wajah & leher.

Cara pemakaian:
Ambil secukupnya, letakkan pada 5 titik wajah & leher. Ratakan dengan lembut dengan gerakan mengikuti arah pertumbuhan rambut-rambut halus pada kulit.

SOLUSI Organic Renewage Night Cream
Harga: Rp 300.000


Jika moisture lotion dipakai saat pagi hari, maka night cream ini dipakai saat malam hari. Kemasannya berbentuk jar, dengan warna hijau tua secara keseluruhan. Teksturnya lebih kental dibandingkan dengan tekstur moisture lotion, karena biasanya memang jenis night cream berfungsi menjaga kelembaban kulit wajah lebih lama saat tidur. Ketika bangun di pagi hari, kulit wajah terasa lembut & lembab.

Cara pemakaian:
Ambil secukupnya, letakkan pada 5 titik wajah & leher. Ratakan dengan lembut dengan gerakan mengikuti arah pertumbuhan rambut-rambut halus pada kulit.


SOLUSI Organic Renewage ini 99,5% natural origin, 17,5% organic, vegan, no paraben, no mineral oil, no animal testing, ramah lingkungan, & pastinya HALAL. Sudah ada logo halal dari MUI loh pada setiap produknya. Jadi makin aman & nyaman deh...

Kamu bisa membelinya di gerai-gerai Martha Tilaar terdekat, atau secara online melalui Sociolla. Jika kamu berbelanja di Sociolla, jangan lupa menggunakan kode voucher SBNLAX34 saat check out untuk potongan harga sebesar Rp 50.000 dengan pembelian produk minimal Rp 250.000 (syarat & ketentuan berlaku).

Sekian review saya seputar SOLUSI Organic Renewage by Martha Tilaar. Semoga bermanfaat & semakin semangat untuk menjaga serta merawat kulit wajahmu!

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

0 comments