Private Ladies Area @ IrwanTeam Hairdesign

7:40 PM


Assalamualaikum!

Bulan kemarin saya tidak sempat untuk menulis postingan baru di blog ini. Ya, bisa dikatakan bulan Februari ini saya cukup sibuk dibandingkan bulan 1-2 bulan sebelumnya yang lebih santai. Belum lagi ada beberapa hal tak terduga terjadi di bulan kemarin, bahkan sampai lupa untuk punya "me time" sesekali.

Salah satu jenis "me time" bagi wanita apalagi kalau bukan ke salon. Waktu kuliah dulu, bisa dibilang agak rajin untuk treatment ke salon minimal 1 bulan sekali. Lumayan kan jadi refreshing bagi mahasiswi yang (ceritanya) pusing sama rutinitas perkuliahan. Tapi setelah lulus kuliah sudah mulai jarang lagi nih ke salon, mungkin karena (sok) sibuk.

Bicara soal salon, karena saya berhijab tentunya harus pilih salon khusus wanita atau khusus muslimah. Biasanya salon seperti ini lokasinya di perumahan atau di ruko pertokoan. Saya sendiri belum pernah melihat atau mengetahui ada salon khusus wanita atau salon muslimah di mall atau pusat perbelanjaan, karena biasanya yang ada hanya salon umum (petugas maupun pengunjung bercampur antara pria & wanita).

* * * * *

Beberapa minggu lalu, saya dapat kabar dari Clozette Indonesia kalau salah satu salon ternama di ibu kota yaitu IrwanTeam Hairdesign baru saja menyediakan fasilitas Private Ladies Area di beberapa cabangnya di Jakarta, Tangerang, & Bekasi.

Private Ladies Area ini merupakan area khusus bagi wanita yang ingin suasana yang privat tanpa tercampur dengan petugas maupun pengunjung pria, dalam hal ini cocok bagi para pengunjung muslimah yang memakai hijab. Pada awalnya IrwanTeam Hairdesign memang salon bagi wanita maupun pria, para petugasnya pun juga ada yang wanita maupun pria. Namun dengan adanya Private Ladies Area, salon ini juga dapat dikunjungi oleh para muslimah berhijab.

Penasaran sama Private Ladies Area ini, saya jadi pengen coba ke salah satu cabang IrwanTeam Hairdesign. Apalagi saya juga belum pernah treatment di salon ini sebelumnya, pas banget deh momennya. Berhubung belum ada di Bogor, saya mencari cabang terdekat & lokasi yang saya tahu jalannya (penting banget ini). Akhirnya saya memilih IrwanTeam Hairdesign yang ada di Senayan City.

Sebelumnya, saya buat perjanjian dulu melalui aplikasi Minutes Apps yang bisa di-download secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Cara booking untuk treatment di IrwanTeam Hairdesign melalui aplikasi ini mudah banget!

Minutes Apps

  1. Download/install aplikasi Minutes Apps di smartphone kamu.
  2. Saat pertama kali membuka aplikasinya, kamu akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu.
  3. Ketik "Irwan Team" di bagian pencarian (gambar kaca pembesar).
  4. Pilih cabang IrwanTeam Hairdesign yang kamu inginkan dari hasil pencarian tersebut.
  5. Klik "BOOK NOW", pilih jenis treatment yang diinginkan (tertulis juga biaya setiap treatment). Kemudian klik "NEXT".
  6. Pilih nama stylist yang akan mengerjakan treatment tersebut, jika bingung cukup pilih "Any Provider".
  7. Tentukan tanggal & jam treatment yang akan dilakukan (hal ini juga tergantung ketersediaan stylist). Kemudian klik "NEXT".
  8. Akan muncul "Summary" berupa lokasi salon, jenis treatment, nama stylist, waktu, & estimasi biaya. Kemudian klik "CONFIRM", jika sudah sesuai.
  9. Dalam 1 kali booking, hanya bisa memilih 1 jenis treatment. Bila ingin lebih dari 1 jenis treatment, silakan booking kembali untuk treatment selanjutnya setelah booking-an pertama berhasil.
  10. Proses booking selesai. Jadwal treatment bisa dilihat kembali pada gambar kalender di tab menu, selain itu juga akan muncul reminder pada hari-H.
  11. Silakan datang ke cabang IrwanTeam Hairdesign pada tanggal & jam yang telah kamu pilih.
Mudah bukan?

Minutes Apps

Akhirnya saya menuju Senayan City pada waktu yang sudah saya jadwalkan sebelumnya melalui aplikasi Minutes AppsIrwanTeam Hairdesign di Senayan City ini berada di lantai 4 (awalnya berlokasi di lantai 2, namun saat ini sudah pindah ke lantai 4).

Setibanya saya di sana, saya langsung memberitahukan nama saya kepada resepsionis & mengatakan bahwa saya sudah melakukan perjanjian sebelumnya serta menyampaikan untuk di ruangan khusus berhijab. Petugas dari IrwanTeam Hairdesign kemudian langsung mengantarkan saya ke Private Ladies Area

IrwanTeam Hairdesign, Senayan City

Ternyata Private Ladies Area ini berada di lantai yang sama dengan tempat treatment umum (wanita & pria), yaitu di lantai 1 dari salon. Namun yang membedakannya, pada ruangan ini diberikan tirai khusus untuk menutup sekeliling area tersebut. Private Ladies Area yang berada IrwanTeam Hairdesign Senayan City ini memiliki kapasitas untuk 2 orang, tentunya akan dilayani dengan stylist perempuan juga.

Dari segi interior, Private Ladies Area di IrwanTeam Hairdesign Senayan City memiliki interior yang sama dengan ruangan untuk umum. Interior yang simpel, namun terkesan mewah dengan dominasi motif marmer sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Disediakan juga minuman dingin maupun hangat sesuai permintaan & majalah yang bisa dibaca sambil menikmati rangkaian treatment.

Private Ladies Area @ IrwanTeam Hairdesign, Senayan City

Treatment yang saya pilih adalah Hairspa L'Oréal & manicure. Sebelum treatment, terlebih dahulu saya mengganti pakaian dengan pakaian ganti yang telah disediakan. Saya pun diarahkan untuk mengganti pakaian di lantai 2 dari salon. Pakaian ganti yang saya gunakan saat itu berupa kemben dengan outer lengan panjang. Namun karena saya harus kembali ke lantai 1 tempat Private Ladies Area berada, sehingga saya harus memakai hijab saya lagi saat turun ke lantai 1 salon.

Seperti treatment hairspa pada umumnya, tentu ada proses cuci rambut bukan? Nah, sempat bingung nih kira-kira dimana ruangan untuk cuci rambut. Karena di ruang Private Ladies Area ini hanya ada kursi biasa, tanpa kursi khusus untuk cuci rambut. Ternyata ruangan untuk cuci rambut tersebut berada tidak jauh dari Private Ladies Area, sehingga saya harus keluar dari balik tirai menuju ke sana. Nah loh, gimana tuh menutup kepalanya? Akhirnya saya meminta stylist untuk menutup kepala saya dengan handuk, begitu pula dengan bagian leher yang ditutup dengan handuk yang berada di pundak saya.

Sayangnya, ruangan cuci rambut di IrwanTeam Hairdesign Senayan City ini tidak terdapat tirai sebagai penutup bagi pengunjung yang berhijab. Sehingga masih bercampur dengan pengunjung lainnya. Untungnya, saat saya berada di ruangan tersebut tidak ada pengunjung maupun petugas lain selain saya & stylist saya.

Saran saya, semoga tim dari IrwanTeam Hairdesign Senayan City bisa menyediakan tirai khusus di ruangan cuci rambut. Sehingga pengunjung yang berhijab tidak perlu khawatir saat berada di sana, serta tidak perlu harus menunggu hingga ruangan tersebut kosong terlebih dahulu.

pakaian ganti untuk treatment hairspa

Selama treatment hairspa yang ditangani oleh Mbak Yana, saya juga sekaligus melakukan treatment manicure yang ditangani oleh Mbak Lia. Selama treatment, saya berbincang-bincang dengan mereka bahkan sampai tertawa. Ramah banget stylist-stylist di sini, jadi makin nyaman selama treatment.

Selain itu, pelayanan dari para stylist di sini juga baik. Bagi saya yang suka dengan hairspa, salah satu penilaian saya terhadap stylist adalah pijatan yang pas. Benar saja, Mbak Yana memberikan pijatan yang pas kekuatannya tanpa meninggalkan rasa sakit atau pegal setelahnya. Begitu pula dengan pelayanan manicure oleh Mbak Lia juga memuaskan, tanpa rasa sakit ataupun perih apalagi saat kulit-kulit kering di tangan & kuku saya dibersihkan. Saat saya hanya meminta rambut saya hanya cukup dikeringkan saja, ternyata hasilnya seperti rambut yang di-blow. Nice!

hasil manicure

Selesai semua treatment, saya kembali ke lantai 2 salon untuk berganti pakaian (tentunya dengan memakai hijab terlebih dahulu saat naik ke atas). Tidak lupa saya menikmati iced cappuccino sebelum saya pulang kembali ke Bogor.

Overall, saya menikmati "me time" saya di IrwanTeam Hairdesign Senayan City. Untuk fasilitas Private Ladies Area pun cukup nyaman, namun semoga bisa diberikan sedikit tambahan tirai di ruang cuci rambut ya.. Sehingga para pengunjung yang berhijab akan semakin nyaman lagi melakukan treatment di IrwanTeam Hairdesign Senayan City.


Jadi, bagi teman-teman muslimah berhijab tidak perlu khawatir lagi untuk ke salon umum di pusat perbelanjaan ataupun mall. Karena kini IrwanTeam Hairdesign sudah menyediakan fasilitas Private Ladies Area di beberapa cabang. Info lebih lanjut mengenai lokasi cabang yang sudah tersedia fasilitas ini, silakan cek di akun instagram @irwanteamhairdesign.

Terima kasih Clozette Indonesia & IrwanTeam Hairdesign! Ga sabar mau coba treatment lainnya pada kesempatan selanjutnya.

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

10 comments

  1. Me time paling cocok yaa ke salon. Seneng deh ada salon di dalam mall yg ada ladies private area-nya. Jadi gak ragu lagi kalau mau nyalon sambil ngemall sekaligus.��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa aku juga seneng banget! soalnya kan masih jarang ada salon di mall yang bisa dikunjungi sama muslimah. ada private ladies area gini kan jadi enak hihihi

      Delete
  2. Enak yaaa pijet2 di Irwan.. kapan2 kita brg yuks reramean. Hihi..

    ReplyDelete
  3. Aku suka hairspanya, bikin rileks banget <3 Dan nyesel kemarin nggak menicure-an juga, kukunya jadi cantik banget yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku udah lama ga manicure jadi pengen coba. berhubung aku lagi ga halangan, jadinya ga bisa sekalian pakai kuteks deh hehehe

      Delete
  4. Thank you review-nya! Selalu pengen ke Irwan Team tapi dulu belum ada private room jadi maju mundur mau coba. Sekarang jadi pengen cepet-cepet booking buat hair treatment >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. cusss~ udah ga maju mundur cantik lagi kan sekarang...

      Delete
  5. Wah keceee sekarang ada private room yaah... jadi ga galau lagi kalau mau ke salon yg selama ini hitss tapi suka bingung karena campur dengan pengunjung selain wanita... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jadinya bisa nyobain juga yaa treatment-treatment di sini :)

      Delete