Meet Muslimah Beauty 2011: Dika Restiyani

8:42 PM

[23 Mei 2012]



hmm.. apa yaa yang menggambarkan pertemuan aku sama Kak Resty (panggilan Dika Restiyani) kali ini? mungkin lebih tepatnya suatu keberuntungan yang dipertemukan Allah :)

kenapa? soalnya sebenernya ga nyangka juga bisa ketemu sama Muslimah Beauty 2011 yang satu ini. mungkin memang udah berjodoh ketemu kali yaa :D

pertama ngeliat Kak Resty waktu di Bandara Adisucipto, Yogyakarta yang ternyata kita satu pesawat. mau nyapa tapi takut salah orang, jadinya coba mention Kak Resty lewat twitter aja & Alhamdulillah disambut baik.. :)

ternyata Kak Resty ke jogja karena ada acaranya Wardah & kebetulan juga lokasi acaranya deket banget sama tempatku, jadinya pengen ketemu langsung deh sama Kak Resty. tapi berhubung hari Senin aku ga bisa, baru ada kesempatan hari ini buat ketemu (itu juga baru bisa abis ujian praktikum). hihihi..

berawal dari komunikasi lewat twitter & Kak Resty yang baik banget jawab pertanyaan aku lewat twitter itu, akhirnya tadi sampai juga di lokasi tempat Kak Resty jadi pembicara. pas masuk sempat bingung juga sih, ternyata itu bener-bener acara buat Beauty Advisor-nya Wardah. nah, jadilah saya yang beda sendiri.. *nekat abis*

pas tau aku udah sampai di tempat, eeh.. Kak Resty nyamperin aku duluan ke belakang tempat aku duduk (padahal harusnya kan aku yang nyamperin? -__-) terus akhirnya kita ngobrol-ngobrol singkat deh.. singkat tapi inspiratif bangeeet!

Kak Resty awalnya nanya aku dulu kuliah dimana & jurusan apa. pas aku bilang aku jurusan kedokteran, Kak Resty cerita kalo dulu sempet punya cita-cita mau jadi dokter juga, cuma ga dibolehin sama orangtuanya kecuali di satu universitas negeri di Jakarta.

nah, lulus SMA (Kak Resty SMA kelas akselerasi) Kak Resty sempet coba ujian untuk masuk Fakultas Kedokteran, tapi ternyata belum berjodoh. terus gimana dong? Kak Resty ternyata ga tinggal diam aja, Kak Resty mencoba bisnis boneka flanel. terus Kak Resty juga dibantuin sama sahabatnya buat cari-cari beasiswa untuk S1, yang ternyata semuanya tersedia untuk jurusan manajemen bisnis. kalo kata Kak Resty: "mungkin dikasih jodoh sama Allah untuk manajemen bisnis kali yaa.."

hingga akhirnya pada tahun berikutnya Kak Resty masuk ke Universitas Bakrie (yang dulunya bernama Bakrie School of Management) dengan beasiswa 100% + uang saku per-bulannya. hebat sekali yaaa :')

lulus S1, Kak Resty kembali mencari beasiswa buat S2. ga tanggung-tanggung loh, dapetnya dimana coba? di Nanyang Technological University (NTU), Singapore jurusan International Political Economy. Subhanallah..

prestasinya Kak Resty ga hanya sampai disana loh.. tahun 2011 kemarin, Kak Resty dititipkan amanah oleh Allah sebagai pemenang Muslimah Beauty 2011 (duta fashion muslim & produk halal serta syariah). udah cantik, pintar, baik banget.. Subhanallah lagi.. :)

selain cerita pengalamannya, Kak Resty juga cerita tentang kegiatannya selama di Jogja selama 2 hari ini. agak sedih sih ga bisa ikut rangkaian acaranya Kak Resty dari pagi, soalnya aku ada kuliah. tapi kesedihannya terbayar dengan ketemu langsung & ngobrol bareng berdua sama Kak Resty. paling senengnya lagi, soalnya Kak Resty baik banget.. langsung berasa kenal deket walaupun kita baru pertama kali ketemu :')

dan pertemuan ini ditutup dengan foto bersama..








Alhamdulillah.. super thankful to Allah for this great opportunity! 
  
makasih banyaaak juga buat Kak Resty yang sangat welcome sama aku & atas semua cerita yang begitu menginspirasi. semoga suatu hari bisa seperti Kak Resty yang menginspirasi orang lain, tentunya dengan jalan saya sendiri :)

terakhir, semoga Allah akan mempertemukan kita di lain waktu & tempat lagi yaa Kak Resty! dan semoga kita bisa saling mengenal dengan baik :)
  

Salaam..
Indah 

You Might Also Like

0 comments