THE INTERVIEW - Tasya Gunoto

10:20 PM



(photos from Tasya Gunoto's blog)

*****

Assalamu'alaikum :)
wa'alaikumsalam  :)

Please introduce yourself briefly..
Hello my name is Rr. Tasya Putri Wulandari, 23 years old.
Born on 7th November 1988, graduated from Trisakti University majoring in Graphic Design.
Now continuing my master in Creative Marketing on Binus International School. 

What kind of activities that you do now?
I'm a fashion blogger, entrepreneur, and graphic designer. hehehe.
Yap, I love to blogging and sharing anything about hijab & my daily activities.

I feel it worth it to share my live through blogging.
My inspiration can come from everywhere but my family is always my number 1 inspiration. 
I hope anything that I shared in my blog can give some inspiration & motivation for all Muslimah around the world.
Alhamdulillah the readers now is about 300.000. I just want to share & tell that Islam is not a terrorist, Islam is beautiful, Islam is full of pieces & there is no limit for Moslem women around the world to live in the era of globalization.

My other activities, I have my own graphic house it called port of Tasya. As my background as a graphic designer I love to direct & create a creative project with my friends. Now we’re doing the re-branding project of Hotels & Restaurant in Jakarta.


For the last, my online shop business Pretty!nVeil hijab shop.

We provide a limited & exclusive design of hijab & accessories. All is handmade.

Please describe yourself in 3 words..
creative, multi-talented, fashionable

When did you start to have a blog?
it has been a year, since I posted my first hijab tutorial on Januari 2011

Could you please tell about your blog? What kind of contents on your blog?
seperti tagline blog aku, “anything about young hijabi fashion & passion with syar’i”
isinya tips & trik seputar berhijab, tutorial kerudung, & my daily achievement 

Could you please tell about your clothing line? When did you start it & Why?
Alhamdulillah aku mulai bisnis ini tanpa modal loh.. Pake sih tapi cuma 500.000 aja.
Sebetulnya aku bukan dari keluarga entrepreneur, tapi entah kenapa kok berani gitu mencoba untuk mulai bisnis online & Alhamdulillah responnya positif.
Karena modal aku nggak banyak, strategi yang aku gunakan adalah dengan menguatkan branding nya dulu yaitu Pretty In Veil, selain itu juga suka ikutan bazaar atau event-event muslimah gitu dari yang harga mejanya 150.000 sampe akhirnya bisa join bazaar dengan harga sewa meja 5 juta. Haha.
Alhamdulillah semua itu dari Allah..

When did you start to wear hijab? Why?
Around 5 years ago..

Ceritanya aku lagi home stay di Singapore 1 bulan. Nah aku tinggal deh dirumah temennya ayah yang syaratnya kita boleh tinggal disitu asalkan pake jilbab sehari-harinya. Saat itu aku belum pake jilbab, tapi aku pikir cuek aja lah kan nggak ada yang kenal gw di Singapore, haha.. Akhirnya jreng~ berangkat lah ke sana.. Selama disana aku coba-coba part time jadi waitress di salah satu restoran Indonesia di Orchard Road, tapi kocaknya tamu-tamunya kira aku tuh owner nya haha..

Sampai akhirnya di minggu ke-2 aku disana, aku diajak ngobrol sama uztadzah di sana (kebetulan keluarga aku punya uztadzah keluarga keturunan Malaysia- Singapore). Ngobrol-ngobrol tentang  "ayo dong kapan mau pake hijab.." Aku bilang "entar deh setengah-setengah dulu gimana.. cobain kalo acara keluarga pake jilbab, tapi kalo sama temen-temen belum berani". Terus si uztadzah ngomong "gimana Allah mau kasih kamu rezeki total, sedangkan kamu aja nggak sepenuhnya buat Allah?"
*jleb 1*

Yang ke-2 dibilangin "udah pernah berdoa belom minta hatinya digerakain untuk berhijab?" Secara belom pernah berdoa untuk bener-bener minta sama Allah untuk berhijab.
*jleb 2*

Yang ke-3 disaat dibilang "selama anak perempuan belum pake hijab, nah itu dosa yang nanggung  ayah deh tuh.."
*jleb 3*

Nangis deh tuh, sedih banget.. So saat itu juga aku coba berkomunikasi sama Allah minta dibukain hatinya, minta supaya ihlas, & hari itu dengan niat karena Allah, Bismillahirrohmanirrohim aku mulai berhijab.


Dan hari-hari aku disana tiba-tiba jadi full of blessed. Aku ngerasain kejadian spiritual dimana aku bisa loh ngerasain setiap tetes rejeki dari Allah, either itu aku cuma senyum aja kayaknya Allah langsung bales kebaikan aku dengan berlipat-lipat ganda.

Disitulah Allah bekerja untuk meyakinkan hambaNya, bahwa enggak perlu ragu dengan pilihan kamu berhijab. Insya Allah rejeki, jodoh, & semuanya Allah yang jamin. =)

Who inspires you in wear hijab? Why?
Hmm.. my parents.
karena alesan kedua kenapa saya berhijab setelah nawaitu (niat) kepada Allah adalah karena mereka, semoga dengan hijab ini bisa membawa mereka ke surga.

What are your joys and sorrows during wear hijab?
Ternyata sukanya lebih banyak, justru dengan pake jilbab ini rezeki aku lebih banyak.
Aku sempet jadi Ketua BEM FSRD di Univ.Trisakti Jakarta & satu-satunya perempuan loh & berhijab, karena yang lain laki-laki.

Alhamdulillah kemarin juga baru aja selesai karantina & jadi top 10 World Muslimah Beauty 2012 & mendapat predikat The Most Innovative Muslimah Beauty 2012. Hadiahnya Umroh, Subhanallah kan..

Selain itu bisa jadi hijab fashion blogger juga gara-gara berhijab kan. Selain itu sekarang juga lagi mencoba bekerjasama dengan bisnis Hotel & Restaurant Syariah, aku bagian Graphic Design & Creative.

Yang terbaru Insya Allah dalam waktu dekat akan produksi untuk buku tutorial + DVD hijab edisi segi 4 by Tasya Pewe Gunoto yang akan di published by Kriya Pustaka. Insya Allah pre-order bulan November 2012.

Aku malah sampai nggak inget apa ya ruginya kalo kita berhijab. Insya Allah in this era globalization, with the movement of young urban hijab community, there is no limit for Muslim women to live in the era of globalization. =)

What do you think about hijab style nowadays?
Back to basic & more fashionable, so we can express anything through our own hijab style.
Maksudnya setelah beberapa tahun lalu kayaknya sering banget liat perempuan pake hijab, tapi  bajunya ketat.
Alhamdulillah perlahan sekarang malah enggak nyaman kan kalo pake hijab, tapi enggak sesuai syar’i.

Do(s) and Don't(s) for wearing hijab?
Do(s):
Pick your color
(actually hijab kan kayak rambut, jadi kalo kita salah pilih warna kerudung, rasanya sama aja kayak bad hair day)
Pilih bahan yang nyaman & sesuai dengan event/tema kegiatan
Just be pretty & simple

Don't(s):
No Legging & no tight
Do not too much
Jangan asal tabrak motif atau warna

Please describe about your hijab style..
simple, colorful, pretty

3 must have items for you..
Blackberrry, Gel eyeliner, Mineral water

Any tips or tricks for Muslimah who wants to stylish but keep in the right way?
Just be your self..
Keep simple &ordinary, let your inner beauty lead you to become sholeha

Thanks for your answers! :)


follow her on twitter: @tasyagunoto
check out her blog: http://tasyagunoto.blogspot.com

You Might Also Like

0 comments