Review: Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 - See You Latte

10:05 PM


Assalamualaikum!

Satu bulan terakhir ini, saya dibuat penasaran dengan produk dari salah satu brand kosmetik lokal. Lihat di media sosial sudah banyak yang mencoba produk ini. Tapi ketika dicari ternyata cukup sulit untuk mendapatkannya, sering sekali sold out dimana-mana. Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga untuk mencoba & me-review produk ini. Produk apakah itu? Dia adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream.

Wardah akhirnya mengeluarkan produk matte lip cream setelah sebelumnya dikenal dengan rangkaian produk lipstick maupun lip palette andalannya. Produk yang diluncurkan awal April 2016 & diberi nama Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini langsung laris di pasaran. Buktinya, saya sendiri saja sudah mencoba mencari-cari di beberapa store Wardah hingga booth di beberapa pameran berskala besar tetap saja kehabisan. Alhamdulillah, minggu lalu saya mendapatkan kiriman dari Mbak Dina yang merupakan kenalan saya dari Wardah saat saya masih stay di Jogja dulu. Matur nuwun nggih, Mbak Dina...

Yuk, langsung saja kita bahas lebih lanjut mengenai Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini...


PACKAGING
Saat pertama kali membeli, Wardah Exclusive Matte Lip Cream dibungkus dalam kardus kecil berwarna silver dengan berat 4gr. Dengan ukuran yang pas dalam genggaman tangan, produk ini sangat mudah untuk dibawa maupun disimpan ke dalam make up pouch. Sekilas, packaging dari produk ini serupa dengan ColourPop Ultra Matte Lip dengan tabung yang terbuat dari plastik kaca transparan dengan tutup berwarna silver, namun dengan ukuran yang sedikit lebih pendek. Dengan tabung yang transparan, membuat kita dengan mudah bisa melihat isi & warna dari lip cream ini.

Aplikator dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini menempel langsung dengan tutupnya, seperti pada lip cream pada umumnya. Bentuk aplikatornya pas, memudahkan untuk meratakan lip cream saat dioles ke bibir, & lembut saat diulas. Pokoknya pas deh..

TEKSTUR
Wardah sendiri mengklaim bahwa Wardah Exclusive Matte Lip Cream memiliki hasil akhir Velvet Matte. Menurut saya teksturnya creamy yang tidak begitu kental. Saat diulas ke bibir, pada awalnya memang masih terasa creamy & basah. Namun pada akhirnya akan menjadi kering setelah beberapa saat.

Lip cream ini cukup friendly pada bibir saya yang biasanya mudah sekali kering bila memakai lipstik atau lip cream matte, jadi tidak semua jenis produk matte cocok di bibir saya. Bisa jadi ini karena vitamin E yang terkandung di dalamnya, sehingga tidak begitu kering saat menjadi matte. Tapi setelah menjadi matte, saya merasa agak lengket ketika bibir dikatup. Ada yang mengalami hal yang sama? Hmm.. mungkin bibir saya yang terlalu lembab sebelumnya kali ya...

WARNA
Wardah Exclusive Matte Lip Cream saat ini memiliki 6 varian warna, yaitu: 01 Red-dicted (red), 02 Fuschionately (fuschia), 03 See You Latte (nude), 04 Pink Me (pink), 05 Speachless (peach-coral), 06 Feeling Red (red chili). Nah, pada review kali ini saya mencoba warna 03 See You Latte. Cocok tidak? :)

Setelah teksturnya kering & matte di bibir, baru bisa kita lihat ketahanan dari lip cream ini. Produk ini cukup transfer-proof, kiss-proof, or whatever its name lah ya.. Tetap sedikit meninggalkan bekas, tapi buat saya itu hal wajar kok, Akan lebih mengkhawatirkan kalau tidak meninggalkan bekas sama sekali, karena takut ada kandungan apa-apa.

Saat dibersihkan pun juga tidak cukup dengan cuci muka dengan facial wash (biasanya cukup membersihkan make up dengan facial wash andalan saya hehe..), jadi perlu menggunakan make up removal atau micellar water. Saran saya, ketika menghapusnya dengan make up removal atau dengan micellar water jangan langsung diusap tetapi didiamkan beberapa saat baru kemudian diusap.

Untuk soal longlasting, menurut saya ini sangat longlasting. Saya pakai 8 jam saja masih tidak pudar semua, hanya memudah di bagian dalam saja & itu wajar. Sedangkan untuk wanginya, tidak ada wangi khusus seperti terlalu manis atau terlalu bau bahan kimia. Oh iya, saat memakai lip cream atau lipstik, sebaiknya tidak dikatupkan yaa bibirnya saat diaplikasikan agar warnanya lebih merata & tidak menumpuk di salah satu sisi.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream - 03 See You Latte
(warnanya antara nude-coral di bibir & kulit saya)

HARGA
Percaya atau tidak, harga Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini hanya Rp 59.000 saja! Sangaaat terjangkau dibandingkan dengan produk matte lip cream/matte lip liquid lainnya yang harganya di atas Rp 100.000. Apalagi untuk produk luar sejenis yang hits saat ini, harganya bisa lebih lagi. Sehingga dari segi harga, tentu produk ini sangat bisa bersaing dengan produk sejenis. Walaupun harganya sangat terjangkau, namun kualitas & hasilnya tidak mengecewakan kok. Apalagi ini produk lokal yang sudah dijamin halal dari awal. So, it's really worth to purchase.

WHERE TO BUY?
Wardah Exclusive Matte Lip Cream dapat diperoleh pada counter resmi Wardah, Wardah store, atau Wardah Beauty House. Namun seperti yang saya sebutkan di awal bahwa produk ini laris manis di pasaran, jadi siap-siap sold out dimana-mana ya.. Semoga stok penjualannya diperbanyak sehingga semakin mudah untuk di dapatkan ya..

REPURCHASE?
Saya penasaran ingin mencoba varian warna 01 Red-dicted, atau berharap Wardah akan mengeluarkan varian warna lainnya seperti mauve atau red brown. Semoga tidak terbatas hanya 6 warna seperti sekarang ini.

*abaikan alis yang tebal sebelah*

Semoga review saya yang bukan beauty blogger ini bisa bermanfaat bagi kamu yang penasaran dengan Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini. Jika ditanya apakah saya merekomendasikan lip cream ini? Jawabannya adalah iya, karena overall lip cream ini memiliki kualitas & hasil matte yang cukup memuaskan dengan harga terjangkau. Yang terpenting produk ini halal, jadi insyaAllah aman bagi para muslimah.

Sampai jumpa pada blog post berikutnya. Jika ada yang pernah mencoba Wardah Exclusive Matte Lip Cream, silakan sharing pada comment di bawah juga yaa :)

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

21 comments

  1. Aku punya yang merah dan fuschia, tapi belum sempet dicoba hehehe. Pengen punya lengkap dulu biar afdol hahahaha. Cuma yaa gitu deeh, susaaah dapetinnya :D

    ReplyDelete
  2. Akupun punya shade yang iniiii.. Tapi entah kenapa di bibirku jd jadi berbelah2 ngga smooth gitu, huhuhu. Padahal suka warna nudenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pas aplikasiin di bibir sambil senyum mba lisna.. jadi pas di celah-celahnya ketutup juga..

      Delete
  3. Iya ini heboh banget di social media :D wah tahan 8 jam ya? Makasih infonya mba indah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. kurang lebih tahan 6-8 jam kalau di aku..
      makasih udah mampir baca :)

      Delete
  4. Hi Kak Indah, kalau di bibirmu See You Latte jadi kaya warna peach ya? Di aku jadinya nude-pink. But, warna ini tetep cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku jadi nude-peach gitu.. mungkin jatuhnya di tiap orang bisa beda-beda sedikit kali yaa..

      Delete
    2. Erny Kurniawati: wah sama aku juga jadinya nude-pink :D

      Delete
  5. Warnanya standout ya. Ini banyak yang pake dimana-mana.
    Jadi inget waktu lipstik purbasari matte lagi hip.
    Thankyou for sharing :)

    Putri | shecalledfashion.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa banyak yang beli & pakai warna ini..
      sama-sama, makasih udah mampir baca :)

      Delete
  6. Mbak warnanya jd warna oren gitu yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku, kalo kena cahaya terang jadinya memang agak orange tapi tetap nude sih.. kalau cahaya yg ga terlalu terang tetap warna-warna pink-nude (tapi ga terlalu pink juga).

      Delete
  7. Kok disini jadi semu2 orange gitu ya warnanya.. pdhl aslinya kan nude agak kaya coklat muda gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ga tau kenapa kalau di bibir & wajah aku jatuhnya warnanya agak orange. tapi kalau di bibir beberapa teman yg tone kulit wajahnya kuning langsat atau sawo matang memang nude.

      Delete
    2. aku lg bgung pilih wardah lip creamnya no 03/05/11 y yg warnanya coklat ke orange gt..mhon dibalas butuh saran bgt.mksih

      Delete
    3. Saran aku, kalo kamu bingung yg mana.. better ke store atau booth Wardah aja langsung, jadi biar bisa langsung liat warnanya sendiri.

      Kalo yg aku review ini nomor 03, it's supposed to be nude pink. Tapi ternyata di bibir aku jadi sheer pink-orange.

      Kalo shade 05, kalau ga salah warnanya lebih peach orange gitu..

      Jalo shade 11, sepertinya lebih nude brown..

      Delete
  8. Yg Mauve on (09) ad ko say, aq pake itu, bagus bgt warna ny, lg cari no 12 plum it up, tp susah bgt, paling laris kt mba store ny 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, katanya yang no. 12 banyak banget yang cari ya..

      Delete
  9. hallo kak Indah, awalnya sih aku agak ragu pake wardah lagi, soalnya yang udah-udah gak cocok di bibir. Tapi Wardah Exclusive Matte Lip Cream - 03 See You Latte beda, warnanya pas di bibir, pas di aplikasiin juga rata, gak mengumpal + gak lengket di bibir jatohnya juga bagus kak, di aku jatohnya jadi nude-pink. Pokoknya jatuh cinta lah pake lipstick ini :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Wardah banyak produk lipstik yang oke punya kan..

      Delete