A Day with Dian Pelangi, Lulu Elhasbu, & Langston Hues

10:16 AM


Assalamualaikum good people!

Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi.
(HR. Bukhari dan Muslim)

Tentunya sudah familiar kan dengan hadits di atas? Ya, hadits tersebut menjelaskan tentang salah satu keutamaan silaturahim. Hal ini juga yang membuat saya selalu semangat untuk terus menjaga dan menyambung tali silaturahim dengan yang lain.

Bicara soal silaturahim, bulan November 2014 kemarin (hari ini udah tahun 2015 aja yaa.. lama banget nunda postingan ini huhu) Alhamdulillah ada kesempatan untuk bisa silaturahim kembali dengan Dian Pelangi dan Lulu Elhasbu, dua muslimah inspiratif yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para muslimah di Indonesia. Selain itu saya juga untuk pertama kali bertemu dengan Langston Hues, fotografer internasional asal Detroit, Amerika Serikat yang juga seorang muslim. Saya berkesempatan untuk silaturahim dengan mereka semua di Yogyakarta, dimana ketiganya hadir untuk mendukung acara World Muslimah Award yang pada tahun 2014 ini berlangsung di Yogyakarta.


Saya selalu bersemangat ketika ada kesempatan untuk silaturahim dengan saudari muslimah yang sudah lama tidak bertemu. Setiap mendengar berita ada yang akan datang ke Yogyakarta, saya akan berusaha untuk bertemu walau dalam waktu singkat. Sama seperti saat pertemuan saya dengan Dian Pelangi dan Lulu Elhasbu kemarin.

Alhamdulillah, ini bukan kali pertama saya bertemu dengan mereka berdua karena sudah dalam beberapa kali kesempatan bisa silaturahim saat saya berada di Jakarta maupun di Yogyakarta. Dari pertama kali kenal sampai terus menjalin silaturahim sampai sekarang tetap sama, mereka sangat ramah dan baik sekali. Setiap bertemu kangennya seperti sudah lama tidak bertemu dengan saudara sendiri (berlebihan? saya rasa tidak karena memang begitulah adanya).


Di tengah padatnya jadwal Dian dan kak Lulu selama rangkaian acara World Muslimah Award di Yogyakarta kemarin, awalnya sempat pesimis bisa bertemu dengan mereka apalagi saya saat itu juga sebenarnya sedang bertugas di Klaten (perjalanan dengan mobil sekitar 1 jam perjalanan) selama 6 minggu. Tapi saya percaya segala sesuatu yang dimulai dengan niat baik akan dilancarkan oleh Allah, begitu pula dengan niat untuk silaturahim ini. Jadilah pada 1 hari itu saya bertemu di hotel tempat mereka menginap pada sore hari, tapi saya tidak sendirian tentunya ditemani oleh sahabat-sahabat saya yang sudah saya anggap seperti saudari sendiri (Fisa, Echa dan sepupunya, Nia).

Kebetulan juga hari itu Dian, kak Lulu, dan Langston ada jadwal taping salah satu acara talkshow oleh AdiTV berjudul "Tamu Istimewa", jadi kami berkesempatan untuk melihat suasana taping tersebut. Terima kasih untuk Mbak Bilqis dan team AdiTV yang mengizinkan kami untuk bergabung! Tidak lupa kami berfoto bersama setelah taping selesai.

foto bersama setelah taping acara "Tamu Istimewa" AdiTV

Pada kesempatan ini juga saya pertama kali bertemu dengan Langston Hues, seorang fotografer dari Amerika Serikat yang juga seorang muslim. Saya pertama kali mengetahui tentang Langston melalui instagram dengan project fotografinya mengenai "Modest Street Fashion". It's a honor for me have a chance to meet you personally. I hope someday I can be photographed by him also! :D 

bersama Langston Hues

Awalnya saya pikir hanya sampai sore itu saya bisa silaturahim dengan Dian, kak Lulu, dan Langston karena padatnya jadwal mereka mengingat keesokan harinya adalah Grand Final World Muslimah Award yang berlangsung di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. Jadi setelah dari hotel, saya bersama Fisa, Echa, Nia, dan Mbak Nana menghabiskan waktu bersama tidak jauh dari lokasi hotel.

Setelah isya', ternyata saya mendapat kabar dari Indria (asisten Dian Pelangi) bahwa mereka sedang makan malam di Gudeg Yu Djum yang ada di daerah Wijilan dan mengajak kami untuk ikut bergabung. Alhamdulillah, rezeki anak sholehah tidak kemana hehehe.. Langsung kami menuju tempat tersebut untuk bergabung bersama Dian, kak Lulu, Langston, Indria, dan yang lainnya untuk makan malam dan sharing banyak hal. Tidak lupa foto bersama juga pastinya :)



Alhamdulillah, menyenangkan sekali bisa silaturahim kembali dengan Dian dan kak Lulu. Menyenangkan juga bisa bertemu dan silaturahim dengan Langston, Indria, dan yang lainnya. Semoga silaturahim ini bisa terus terjalin yaa..


Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

4 comments

  1. seruuuuuu kangen Yogya... kurang lama ya harus explore Yogya lebih luas lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak luluuu.. next time semoga bisa ke jogja lebih lama jadi bisa diajak explore jogja lebih banyak lagi :)

      Delete