Color Blast

9:58 PM


Assalamualaikum there!

Akhir-akhir ini lagi obsessed sama rok, sekalinya liat rok yang pattern nya lucu dan bisa dapat ukuran serta bentuk yang cocok langsung deh naksir. Nah, masalahnya adalah kadang masih nggak percaya diri kalau pakai rok yang lebih "berwarna" untuk dipakai sehari-hari.

Kalau ada yang pernah lihat bagaimana cara berpakaian saya saat kuliah atau bertugas di rumah sakit, most of all are in neutral colors with very simple style for sure. Soalnya sampai saat ini saya masih berpikir ketika saya kuliah atau bertugas sebagai dokter muda, saya tidak mau menjadi pusat perhatian dengan memakai pakaian yang lebih terlihat stylish (no offense yaa.. saya tetap salut kok sama mereka yang bisa tetap stylist setiap saat, because I'm not hehe). Karena itulah mengapa saya baru berani berpakaian lebih berwarna (atau lebih stylish?) pada acara tertentu, misalnya saat silaturahim dengan teman atau keluarga di luar jam kuliah atau jam kerja.



Seperti halnya saat ikut KOPDAR bersama Indonesia Hijab Blogger yang ada di Yogyakarta kemarin. Saya memakai puffy skirt dengan warna dasar putih dan chevron pattern warna-warni. Awalnya sempat bingung juga mau mix and match rok ini dengan apa, tapi akhirnya saya memilih atasan dan jilbab berwarna biru agar tidak terlalu ramai dan menjadikan puffy skirt sebagai point of attention.

Yang saya suka dari rok ini pertama adalah potongannya, rok dengan potongan puffy atau yang melebar seperti ini menjadi favorit saya karena berhasil (sedikit) menyamarkan bentuk badan saya yang besar. Kebayang kan kalau misalnya saya pakai pencil skirt atau peplum skirt apalagi skinny skirt? Waduh.. bisa-bisa kayak lemper kayaknya hahaha.. Kedua, saya suka pattern yang ada pada rok ini, chevron pattern is simple but the colorful colors made it "more". Keuntungannya dengan banyaknya warna dalam 1 rok ini adalah mudah untuk mix and match, pilih saja salah satu warna dari beberapa warna yang ada. Misalnya seperti saya yang memilih atasan dan jilbab dengan nuansa warna biru.

Pelajarannya, sekali-kali cobalah untuk berpakaian yang lebih berwarna dari pakaian yang biasanya digunakan sehari-hari. Apalagi kalau seperti yang saya yang hampir dalam aktivitas kerja berpakaian dengan warna netral, sekali-kali mencoba yang lebih berwarna tidak ada salahnya bukan? :)

Headscarf: Ria Miranda
Top: DP by Dian Pelangi
Belt: unbranded
Skirt: shieprakprak (IG)
Location: Surlie Bake House & Resto, Babarsari, Yogyakarta

You Might Also Like

2 comments

  1. Cantik roknya juga keren ...bener juga apa yang ditulis ya teh indah . salam kenal

    ReplyDelete
  2. Salam kenal ya indah... :) suka baca blog nya

    ReplyDelete