Short Getaway at Mason Pine Hotel Bandung

10:44 AM


Assalamu'alaikum!

Sedikit flashback ke awal tahun 2015 (lagi-lagi telat posting), saya "kabur" ke Bandung buat ikutan acara family gathering kantor Papa. Ini sekaligus menjadi liburan singkat bareng Papa, Mama, & Adik yang juga mengajak beberapa sepupu saya. Karena waktu yang singkat, kami hanya menghabiskan waktu di Mason Pine Hotel yang nyaman & bagus! (apalagi buat foto-foto).

Dan ini sedikit cerita dengan beberapa dokumentasi kami sekeluarga selama disana..

* * * * * * * * * * *

Acara family gathering kantor Papa berlangsung selama 3 hari 2 malam. Demi rasa kangen sama keluarga sekaligus ingin melarikan diri sejenak dari kejenuhan aktivitas, akhirnya saya menyusul ke Bandung dari Jogja dengan pesawat & tiba pada malam harinya. Saat dijemput oleh Adik, Mama, & sepupu-sepupu saya, hal pertama yang saya tanyakan adalah "kita menginap dimana nih di Bandung?" --- "di Kota Baru Parahyangan" jawab Adik saya.

Kota Baru Parahyangan? nama yang cukup asing di telinga saya. Apalagi wilayah kota Bandung yang saya ketahui hanya itu-itu saja, nah kalau Kota Baru Parahyangan ini sebelah mananya lagi coba? Maklum saya ke Bandung bisa dihitung dengan jari & ga pernah eksplor banyak tempat setiap berkesempatan pergi ke Bandung.

Ternyata lokasi Kota Baru Parahyangan ini memang berada di luar kota Bandung. Kalau dari Kota Bandung, kita bisa keluar dari Pintu Tol Pasteur lanjut keluar Pintu Tol Padalarang. Sedangkan dari arah Jakarta, setelah melalui jalan Tol Purbaleunyi bisa langsung keluar Pintu Tol Padalarang. Nah, Mason Pine Hotel tempat menginap saya & keluarga berada di Kota Baru Parahyangan ini.

Penilaian saya saat pertama kali sampai di Mason Pine Hotel ini adalah... tempatnya besar & luas banget! Baru tau di sekitar Bandung ada hotel seperti ini (duh kemana aja Ndah...) Tidak heran sih kalau Mason Pine Hotel ini jadi tempat untuk family gathering kantor, karena lokasinya yang cukup private namun tetap didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap & sangat luas sehingga bisa menampung banyak tamu. Berhubung saya sampai sudah malam, jadi langsung istirahat & baru berencana lihat-lihat fasilitas di Mason Pine Hotel ini keesokan harinya.

Nah, besoknya pagi-pagi saya sekeluarga (ceritanya) mau olahraga pagi sekaligus keliling-keliling lihat fasilitas yang ada di hotel. Kenapa ceritanya? Soalnya kenyataannya lebih banyak foto-foto daripada olahraga sesungguhnya (saya cuma coba main badminton selama 10 menit hehe).

tim cowok-cowok kompak dengan seragam merah
Yup, fasilitas outdoor di Mason Pine Hotel ini sangat cocok untuk lokasi foto-foto. Sebagai seorang blogger (yang agak sejati), saya ga mau ketinggalan untuk menjadikan beberapa spot outdoor sebagai lokasi koleksi foto-foto di blog ini. Seperti pada beberapa minggu yang lalu saya sudah memposting foto-foto saat kegiatan pagi di Jogging Track, postingannya bisa dilihat di sini. Pada beberapa postingan selanjutnya insyaAllah juga masih berlokasi di beberapa spot lainnya.

Fasilitas outdoor favorit saya: Foot Reflexology Track & Jogging Track!
Tempatnya luas banyak pohon & rumput-rumput hijau yang semuanya bikin mata fresh banget. Buat yang suka suasana pemandangan hijau-hijau seperti saya, dijamin fasilitas ini jadi spot favorit juga. Nilai tambahnya, spot ini juga yang langsung buat saya cinta pada pandangan pertama sebagai spot foto-foto favorit.

Berhubung acara pagi (ceritanya) adalah olahraga pagi, jadi saya bareng Mama & Adik beserta sepupu-sepupu saya mencoba jalan santai di Foot Reflexology Track. Sambil jalan-jalan santai, menghirup udara bersih & segar, tidak lupa kami juga foto-foto (lagi & lagi).
Lala - Faiz - Pipit (ketiganya sepupu saya) - Mama - Adik
Dari foto ini udah kelihatan dengan jelas siapa yang paling seneng berada di taman hijau? Saya!
Selain spot seperti foto-foto di atas, masih di Foot Reflexology Track ternyata juga ada spot lainnya yang cocok sebagai spot foto & pemandangan alam yang masyaAllah banget bagusnya. Kita bisa melihat pemandangan pegunungan dikelilingi pepohonan hijau yang rindang. Bisa terbayang kan betapa segar udaranya & mata jadi cerah lagi melihat indahnya ciptaan Allah :)
Setelah jalan-jalan pagi di sekitar fasilitas outdoor hotel, kami sekeluarga sarapan di restaurant hotel dengan view yang tetap terbuka melihat pemandangan alam & juga berdekatan dengan fasilitas kolam renang. Sayang saya tidak sempat foto-foto view restaurant, soalnya udah fokus buat sarapan sih..

Selesai sarapan kami kembali ke kamar & bersiap-siap untuk acara family gathering berupa outdoor games yang berlokasi di lapangan basket. Mason Pine hotel ini termasuk lengkap loh untuk fasilitas olahraga, mulai dari lapangan basket, lapangan badminton, lapangan tenis, lapangan futsal, kolam renang, foot reflexology track, workout station, fitness center, sampai wall climbing. Buat yang suka olahraga, pasti akan senang deh memanfaatkan berbagai fasilitas olahraga yang ada di sini.
saya & Mama ga ikutan main games sih.. si Adik aja yang ikut, Papa jadi panitia, saya jadi fotografer dadakan aja
Acara games outdoor selesai, lanjut makan siang & acara bebas sampai sore karena malam harinya adalah makan malam & malam keakraban antar keluarga yang bekerja di perusahaan tempat Papa juga bekerja. Dasar mager (males gerak) & udah betah di hotel aja, jadinya siang sampai sore cuma di kamar aja, selesai siap-siap berpakaian untuk acara malam kami sekeluarga asik foto-foto aja di balcony kamar.

Ingat kan saya bilang kalau di hotel ini ada banyak spot bagus buat foto-foto? Nah, salah satunya adalah di balcony kamar. Kenapa saya bilang spot ini bagus? Hasilnya bisa dilihat pada beberapa postingan saya selanjutnya (kalau diposting disini semua, jadi panjang banget postingannya hehe).
Papa - saya - Mama - Adek *iya iya.. keluarga saya memang badannya Alhamdulillah "subur" semua*
Next, lanjut acara makan malam & malam keakraban yang bertempat di Ballroom dari Mason Pine Hotel. Ballroom ini cukup besar, sehingga sering dipakai sebagai lokasi acara resepsi pernikahan, seminar, atau dinner gathering seperti acara family gathering seperti kami ini. Table set yang ada di Ballroom ini adalah beberapa meja bundar, jadi seperti ala-ala Indonesia Lawyer's Club atau Indonesia Lawak Club gitu deh :D

benar kan? Table set nya ala-ala ILK gitu :D
Hari terakhir kami sekeluarga berada di Bandung, setelah sarapan saya & kedua sepupu perempuan saya lagi-lagi asik foto-foto di lingkungan outdoor hotel. Ceritanya foto-foto a la OOTD gitu deh biar agak "niat", mumpung spot nya lagi bagus.
foto-foto a la OOTD
Nah, sekian sekilas cerita & dokumentasi liburan singkat saya sekeluarga di Mason Pine Hotel Bandung. Semoga postingan ini bisa menjadi salah satu referensi hotel menginap ketika kamu liburan di Bandung.
Lokasi:
Mason Pine Hotel Bandung
Jl. Raya Parahyangan Km. 1,8 Kota Baru Parahyangan, Bandung
www.masonpinehotel.com

* * * * * * * * * *
P.S:
Saat check out dari hotel, Papa mengajak kami untuk melihat sebuah masjid yang berada di seberang jalan dari Mason Pine Hotel. Seneng banget diajak kesana, kenapa? Karena masjid itu ternyata adalah Masjid Al-Irsyad Satya, salah satu masjid dengan design arsitektur paling hits. Design minimalis namun tetap ramah lingkungan, karena saat pagi & siang hari cukup memakai penerangan alami dari matahari saja.

Masjid ini ternyata merupakan hasil karya Walikota Bandung --- Bapak Ridwan Kamil, yang saat itu berprofesi sebagai seorang arsitek. No wonder kalau hasilnya sangat unik & menarik. Sayangnya saat kami berkunjung ke masjid ini sedang ada pengajian, sehingga saya tidak sempat mendokumentasikan menariknya arsitektur masjid ini.


Sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya yang masih berlokasi di Mason Pine Hotel, namun dengan topik yang berbeda.

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

6 comments

  1. Asiknya ada joging tracknya gitu, bisa olahraga pagi di suasana sejuk nan hijau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bikin semangat olahraga kan jadinya... *padahal aku tetep aja ga olahraga*

      Delete
  2. Foot Reflexiology Track! Seru banget ya tampaknya! Liat foto2nya aja bikin segerrrr :D
    *buruburu ajak suami ke bandung*

    ReplyDelete