Classic Etnic

8:53 PM


Assalamualaikum :)

Seperti pada postingan sebelumnya, kalau di The Westlake bisa jadi spot foto-foto yang oke. Karena itulah saya juga tidak ketinggalan memanfaatkannya untuk foto OOTD saat itu. Just like the title on top, it's classic & etnic!


Untuk outfit kali ini adalah hasil mix & match antara basic outer dengan pattern skirt, dalam hal ini adalah batik. Saya termasuk orang yang menyukai batik dan koleksi batik yang saya punya memang hanya sebatas atasan atau rok seperti yang saya pakai. Masalahnya agak sedikit "tricky" menurut saya untuk bisa mix & match batik dengan tepat, karena motif batik yang sangat "kaya" sehingga tidak semua motif batik cocok untuk dipadu dengan warna lainnya.

Siapa bilang kalau atasan batik hanya bisa dipakai dengan bawahan yang simple dan polos, atau rok batik hanya bisa dipakai dengan atasan yang biasa saja? Coba deh dipakai lagi koleksi rok batik yang kamu punya, lalu padukan dengan outer polos dengan cutting yang loose dan sedikit aksen pada outer tersebut. Untuk atasannya cukup pakai bahan kaos agar lebih casual, dan lengkapi dengan simple hijab style. Voila~ just like what I did!


Rok batik yang saya pakai ini berasal dari kain batik cap yang saya dapatkan dari salah satu pengrajin batik di Yogyakarta, kemudian saya jadikan rok potongan setengah klok di penjahit. Untuk outer, ini adalah Jamesha Cardi dari KIVITZ by Fitri Aulia yang berbahan crepe sehingga cocok untuk outfit casual maupun semi-formal. Sedangkan untuk jilbabnya, lagi-lagi saya memilih untuk memakai jilbab bahan paris yang simple. Semua warna yang saya padukan di outfit ini memang masih matching satu sama lain, karena saya lebih suka memakai warna netral dan belum berani main warna juga sih hehe..

Semoga sedikit tips dan contoh dari outfit saya kali ini dapat bermanfaat buat kita semua. Kalau ada yang punya tips lainnya sepitar mix & match outfit batik khususnya, feel free to share here with me at the comment below :)


Headscarf : unbranded
Outer : Kivitz
Skirt : batik fabric from Yogyakarta 
Shoes : Ria Miranda
Location : The Westlake, Yogyakarta

You Might Also Like

0 comments