Outfit Ideas: Merah Putih

10:44 PM


Assalamualaikum!

Masih dalam suasana kemerdekaan, pada postingan kali ini saya akan share tentang #OutfitIdeas dengan tema kemerdekaan. Ya, apalagi kalau bukan pakaian dengan nuansa merah-putih. Sudah pasti nuansa warna merah & putih memang khas dalam perayaan kemerdekaan Republik Indonesia alias 17-an. Alasannya, apalagi kalau bukan karena kedua warna tersebut adalah warna dari bendera Indonesia. Akan semakin terasa nasionalisme-nya bukan?

Bagi beberapa orang mungkin mudah saja untuk mix & match dengan warna merah-putih. Namun bagi mereka yang tidak terbiasa menggunakan kedua warna tersebut dalam kesehariannya, tentu akan cukup membingungkan agar tetap nyaman memakainya.

Seperti saya sendiri, yang tidak terlalu suka dengan warna merah yang menurut saya masih terlalu "terang" bagi saya. Begitu pula dengan warna putih, yang kadang masih sulit bagi saya menemukan pakaian berwarna putih yang tidak menerawang. Awalnya saya pun sempat kebingungan untuk mix & match keduanya, apalagi pakaian saya dengan kedua warna tersebut tidak beragam.

Alhamdulillah akhirnya sekarang ga bingung lagi mix & match kedua warna tersebut. Gimana caranya? Saya akan share di sini bagaimana cara saya untuk mix & match outfit dengan nuansa merah-putih.


Sebenarnya mix & match outfit tema kemerdekaan yang bernuansa warna merah-putih ini bisa dikatakan cukup tricky, gampang-gampang susah. Mudahnya sih memang bisa tinggal pakai jilbab merah dengan baju putih, as simple as that. Tapi kalau cuma begitu hasilnya akan terlihat biasa saja kan, malah kadang jadi terlihat seperti baju seragam hehehe..

Nah, karena saya ga mau mix & match yang biasa-biasa aja (tapi ga jadi luar biasa juga sih). Ditambah seperti yang saya sebutkan sebelumnya kalau pakaian saya yang berwarna merah atau putih itu terbatas, jadilah seperti ini hasil mix & match outfit merah-putih versi saya. Tidak murni semua yang saya pakai hanya berwarna merah & putih saja.

Agar tidak terkesan monoton, pilihlah pakaian yang tidak hanya polos dengan salah satu warna saja. Misalnya, atasan dengan model semi-peplum yang saya pakai ini berwarna putih namun memiliki kombinasi warna khaki di bagian bawahnya. Sehingga tidak tampak membosankan dibandingkan polos warna putih begitu saja.


Ini juga bisa menjadi tips jika akan memakai outfit dengan dresscode warna tertentu, namun warna tersebut tidak begitu kita sukai. Jadi, pilih pakaian dengan warna yang tetap sesuai dresscode namun memiliki aksen tambahan warna lainnya yang lebih lembut atau lebih terang sesuai dengan selera kita.

Contoh, bagi yang tidak suka warna-warna terang bisa memilih pakaian dengan warna terang namun memiliki kombinasi warna lembut untuk menyeimbangkan. Begitu pula sebaliknya. Sehingga masih bisa tetap percaya diri & nyaman saat memakainya. Ingat, pakaian yang membuat kita nyaman tentu akan meningkatkan rasa percaya diri bukan?

Saya pun melakukan hal yang sama. Selain dengan memakai atasan berwarna putih dengan kombinasi warna khaki, saya juga menambahkan dengan memakai rok dengan warna coklat keabuan (nama pasti dari warna ini pun saya kurang paham, jadi harap maklum yaa) agar tampak lebih kalem. Selain itu juga bertujuan untuk menyeimbangkan jilbab saya yang warnanya cukup terang. Ya walaupun mungkin warna khaki dengan coklat keabuan terlihat seperti tidak seseuai, tapi buat saya karena nuansanya masih sama-sama warna lembut atau pastel sehingga tetap enak dilihat.


Untuk jilbab, memang dengan tema kemerdekaan pasti kebanyakan muslimah memilih untuk memakai jilbab berwarna merah karena pakaian yang dipakai sudah berwarna putih. Tapi ada juga yang memilih memakai jilbab berwana putih dengan pakaian berwarna merah. silakan pilih yang mana saja.

Kalau saya memilih yang pertama, yaitu jilbab berwarna merah. Lagi-lagi, seperti biasanya saya memakai jilbab instan favorit saya. Kali ini dengan warna rose (merah mawar). Warna ini cukup terang dibandingkan warna-warna yang biasa saya pakai sehari-hari. Tapi karena pakaian yang saya gunakan warnanya sudah lebih kalem, sehingga ketika memakai jilbab dengan warna seperti ini tidak membuat saya kaget melihat penampilan saya sendiri.

Scarf: OSI by @heaven_lights (instagram)
Top: Pudica Top by Ria Miranda for Blibli.com
Skirt: unbranded

Sekian sharing saya seputar mix & match outfit dengan tema kemerdekaan, merah-putih. Beberapa tips yang saya berikan juga bisa dipakai untuk mix & match pilihan warna lainnya loh.. Intinya, apapun dresscode warnanya yang terpenting jangan lepas dari sentuhan warna yang "kamu banget". Sehingga tetap seseuai dengan personal style kamu & pastinya akan lebih nyaman saat dipakai.

Semoga postingan #OutfitIdeas dari saya yang bukan ahli di bidang fashion ini dapat bermanfaat ya... Sampai jumpa pada blog post selanjutnya.

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

16 comments

  1. sebenarnya kalau warna putih ada motif merahnya juga baguss.. atau motif berwarna lain yg netral masuk warna merah-putih.
    Indah tetep cakeep mix and matchnya :)

    ReplyDelete
  2. Wahhh Indah, makasih buat sharing outfit ideasnya ya. Aku seringnya bingung kalo pake rok trus atasannya tunik hehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... kadang aku juga suka bingung, eh tapi ga tau kenapa pas pake atasan ini ternyata cocok-cocok aja..

      Delete
  3. Cakep Ndah ootd nya :D pokoknya jangan baju putih + rok merah ya, nanti jadi keliatan muda (kyk anak SD hihihiii)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaa kak tia.. makanya kadang yang suka bikin stuck kalo tema baju merah-putih takut dikira anak SD nyasar :D

      Delete
  4. Indah cakep poto ootdnya. Aku juga suka nabrakin baju warna pastel ama rok khaki hehehe.. Rok khaki mah kemana2 cucoooo.. hehe.. Kalo jilbab merah bagus bgt di dirimu.. Jadi makin glowing deeeh.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. cocok yaa jilbab merah di aku? Aku awalnya sempet ga pede nih soalnya terang gitu warnanya. Makasih yaa :)

      Delete
  5. Cakep Indaah.. Editan fotonya juga ketje.. Koentji sekaliii.. Merdekaa!

    ReplyDelete
  6. Merah & putih emang padanan yang cakep! Padanan warnanya bagus Ndah, jadi ngga terlalu keliatan kayak bendera hihihi :D

    ReplyDelete
  7. selalu suka kesederhanaan outfit nya dokter indah ^_^

    ReplyDelete
  8. bagus mba indah mix & matchnya

    warnanya komplementer tapi kesannya nyentrik abiiis



    Hijabasta | www.hijabasta.com

    ReplyDelete